Sunday, May 29, 2016

Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi) – Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan di mana tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi, sehingga akan menyebabkan masalah kesehatan tubuh. Pada kenyataanya gejala tekanan darah tinggi tidak diketahui, akan tetapi setelah ditensi oleh para ahli medis tekanan darahnya naik bahkan mencapai tingkat yang berbahaya.


Beruntungnya tekanan darah tinggi dengan mudah dilakukan pengobatan untuk mengontrolnya, setelah seseorang tersebut ditensi dan terdeteksi terkena hipertensi. Namun, jika tekanan darah tinggi tersebut tidak dikontrol, maka dapat menimbulkan masalah penyakit lain yang serius, seperti jantung dan stroke. Oleh karenanya, anda harus mengatasinya secara efektif seperti cara alami yang baik untuk tubuh. Selanjutnya cara yang dapat mencegah dan mengobati ada di bagian bawah ini.
Cara Efektif Mengatasi Penyakit Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)


Daun Meniran


 http://lastdaysofsummertelecharger.blogspot.com/2016/05/cara-menghilangkan-bau-kaki.html

Apabila anda terserang hipertensi dibarengi dengan kaki yang mengalami pembengkakan, kemudian terdapat protein dalam air kemih atau mengidap batu ginjal, maka anda disarankan untuk menggunakan ramuan berbahan daun meniran. Cara membuatnya yaitu daun meniran dicuci, lalu digiling hingga halus. Tambahkan setengah gelas air masak. Peraslah dan saring.  Selanjutnya air hasil saringan diminum . Aplikasikan 2-3 kali sehari dengan catatan rutin melakukannya.

2. Daun Pegangan


Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami daun pegangan. Penggunaannya  yaitu diolah terlebih dahulu dengan mencuci 20 lembar daun pegangan. Selanjutnya air 3 gelas dipanaskan hingga mendidih, lalu masukan daun pegangan tadi. Sisakan hasil air yang mendidih setengah gelas. Biarkan hingga mendingin dan saringlah. Barulah anda dapat meminumnya dan bisa ditambahkan air gula.  Terapkann 3 kali minum jangan dihabiskan sekaligus.

3. Akar Pule Pandak


Akar pule hanya dianjurkan pada penderita yang telah lanjut usia caranya yaitu menyiapkan 50 gr akar pule pandak, lalu cuci bersih dan potong menjadi tipis tipis. Kemudian didihkan air panas dan rebuslah akar  tersebut hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment